Ade Hartati Wanita Pertama Divaksin Sinovac di Riau

Ade Hartati Wanita Pertama Divaksin Sinovac di Riau

14 Januari 2021
Ade Hartati/r24

Ade Hartati/r24

RIAU1.COM -Anggota DPRD Riau Ade Hartati menjadi wanita pertama yang mengikuti suntik vaksin covid-19 Sinovac pertama di Aula RSUD Arifin Achmad. Kamis 14 Januari 2021. 



Ia menerima vaksin Sinovac itu setelah Danrem dan Wakajati disuntik. 

Berdasarkan pantauan Riau24.com live streaming di kanal yuotube Diskominfo Riau Ade disuntik di tangan sebelah kiri.Ia ketika disuntik menggunakan alat pelindung diri (APD). 


 
Sementara untuk yang menyuntikkan vaksin tersebut adalah ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) dr Juwanto Wakimin yang didampingi oleh dr. linggat sebagai komisariat Daerah Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (Komda KIPI) provinsi Riau.

Ade saat dihubungi terkait perasaannya setelah di vaksinasi, Politisi PAN ini mengaku tidak merasakan apa-apa. 

"Insyaallah ketika disuntik tidak terasa apa-apa atau setelah disuntik, kami di observasi 30 menit Alhamdulillah baik-baik saja,"katanya.

Dikatakan Ade vaksin ini merupakan program pemerintah sebagai salah satu cara mengendalikan pendemi Covid-19.

Loading...


 
Hal ini dibuktikan oleh Presiden Jokowi yang menjadi orang pertama disuntik Vaksin Sinovac ini.

"Saya sendiri secara pribadi insyaallah masuk orang pertama yang disuntikan dalam program vaksinasi,"ujarnya..

Dalam dari itu Ade juga berharap sosialisasi dan edukasi suntik vaksin ini terus dilakukan agar menumbuhkan keyakinan kepada masyarakat luas.


Diberitakan sebelumnya lima pejabat yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti suntik vaksin covid-19 Sinovac pertama di Aula RSUD Arifin Achmad. Kamis 14 Januari 2021. 

Lima orang itu diantaranya Danrem 031 wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, Wakajati Riau Daru Tri Sadono, Anggota DPRD Riau Ade Hartati, Dikses Riau Mimi kepala RSUD Arifin Achmad Nuzelly./Riko