Marsma TNI Ronny Irianto Moningka Akhiri Masa Tugas Sebagai Danlanud Roesmin Nurjadin

Marsma TNI Ronny Irianto Moningka Akhiri Masa Tugas Sebagai Danlanud Roesmin Nurjadin

17 Januari 2021
Wagubri beri penghargaan

Wagubri beri penghargaan

RIAU1.COM - Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Riau menghadiri acara pengantar tugas Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat 15 Januari 2021.

Pada kesempatan tersebut, wakil gunernur Riau Edy Natar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Marsma TNI Ronny Irianto Moningka atas dedikasi dan sinergitas serta menjadi bagian dari Provinsi Riau selama menjadi Komandan Lanud Roesmin Nurjadin.

"Tentunya saya mewakili pemerintah provinsi Riau mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada Marsma yang dalam menjalan tugasnya sudah hampir kurang lebih 3 tahun di bumi Lancang Kuning ini," kata Edy Natar.

Tambah dia, waktu tugas selama hampir 3 tahun merupakan bukan waktu yang sebentar dan artinya bumi Lancang Kuning sangat menerima Marsma dan keluarga yang ada di Riau. Ia juga menceritakan apa yang telah dilakukan Marsma selama dalam melakukan karir saat bertugas di Provinsi Riau.

"Utamanya yang paling berkesan bagi saya yaitu ketika kita bersama sama melaksanakan kebakaran hutan dan lahan yang ada di Provinsi Riau, karena ia tercatat pemimpin Satgas udara," ujarnya.

Peran satgas udara, sambung dia, terlihat dengan jelas ketika ditahun 2019 lalu begitu bertukus lumus berperang melawan asap dan melihat betapa pentingnya satgas udara dalam penanganan kabut asap seperti memantau titik api, membuat hujan buatan dan melaksanakan segala upaya seperti apa yang diupayakan bersama sama. 

"Untuk Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, selamat bertugas ditempat yang baru, terimakasih atas dedikasinya selama bertugas disini, mudah mudahan tuhan menyertai Marsma TNI Ronny Irianto Moningka dan keluarga," pungkasnya.