Kamis, 25 Februari 2021

RIAU

Tahun Ini Pemprov Riau Anggarkan Bantuan Sosial Pendidikan dan Beasiswa Rp 115 Miliar

news24xx


Wagubri, Edy Natar Wagubri, Edy Natar

RIAU1.COM - Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution saat membuka acara Webinar Bedah Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Visit Riau Tahun 2021 di Kediaman Wakil Gubernur Riau, Ahad 24 Januari 2021 menyebutkan bahwa tahun ini akan tetap melanjutkan program beasiswa.

Baca Juga: Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Besok Dilakukan Secara Hybrid, Begini Penjelasannya



www.jualbuy.com

Adapun untuk beasiswa berprestasi kata Wagubri, diperuntukkan bukan hanya bagi yang berprestasi dibidang akademik saja, tetapi juga bagi penghafal Al-Qur'an (Tahfiz). 

"Adapun alokasi anggaran bantuan sosial pendidikan, dan beasiswa bagi mahasiswa tahun 2021 sebesar lebih dari Rp 115 miliar," katanya.

Jumlah tersebut, ujarnya meningkat dibandingkan alokasi pada tahun 2020 yang sebesar Rp 80 miliar.

Saat ini, tambah dia, selain kerjasama beasiswa pendidikan dengan perguruan tinggi di Riau, Pemprov Riau juga telah melakukan kerjasama dengan 6 (enam) perguruan tinggi diluar Provinsi Riau. 

"InsyaAllah untuk tahun anggaran 2022, Pemprov Riau akan menambah lagi kerjasama dengan 3 (tiga) perguruan tinggi, salah satunya adalah Universitas Diponegoro," Wagubri menuturkan. 

Sementara itu untuk bantuan dan beasiswa pendidikan, selain bersumber dari APBD, Pemprov Riau kata Wagubri, juga mengajak perusahaan-perusahaan di Riau untuk turut berpartisipasi melalui Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) bidang pendidikan. 

Baca Juga: Sebagai Langkah Pencegahan Karhutla, Ini Hal Baru yang Dilakukan Pemprov Riau

"Pada tahun 2020 jumlah penerima beasiswa pendidikan dari Program TJSP yaitu D3 ada 4 mahasiswa, S1 Dalam Negeri ada 146 mahasiswa, S1 Luar Negeri ada 9 mahasiswa, S2 Dalam Negeri ada 32 mahasiswa, S2 Luar Negeri ada 3 mahasiswa, S3 Dalam Negeri ada 23 mahasiswa dan S3 Luar Negeri ada 1 mahasiswa," demikian Edy Natar.





loading...
Loading...