Senin, 01 Maret 2021

RIAU

Sebanyak 10 Kabupaten Kota di Riau Dapat Bantuan Total Rp 12 Miliar dari Perpustakaan Nasional

news24xx


Ilustrasi Perpustakaan Ilustrasi Perpustakaan

RIAU1.COM - Perpusataan Nasional mengalokasikan anggaran sebesar Rp 12 miliar untuk pembangunan perpustakaan di Riau. Bantuan tersebut diberikan untuk 10 kabupaten kota.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Dinkes Riau Masih Sediakan Ruang Isolasi Dibeberapa Lokasi ini



www.jualbuy.com

Dari 10 kabupaten kota tersebut, Indragiri Hilir paling banyak mendapatkan alokasi anggaran bantuan untuk pembangunan perpustakaan di daerah tersebut. 

"Jumlahnya ada 10 kabupaten kota, ada Kota Pekanbaru, Inhil, Kampar dan beberapa kabupaten kota lainnya, total alokasi bantuannya lebih kurang Rp 12 miliar," kata Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando, Kamis 27 Januari 2021.

Tambah Syarif mengungkapkan, bantuan pemerintah pusat untuk pembangunan perpustakaan di daerah Riau tersebut tidak hanya untuk pembangunan fisik gedung perpustakaan saja, namun juga bisa digunakan untuk melengkapi sarana dan pra sarana di daerah yang sudah memiliki perpustakaan.

"Disamping gedung fisik, kita juga membantu perpustakaan di daerah untuk pengadaan moubiler, teknologi informasi dan buku yang sesuai dengan potensi sumber daya lokal," tuturnya.

Sambung Syarif menegaskan, bantuan tersebut sudah bergulir sejak dua tahun belakangan ini. Anggaran bantuan untuk pembangunan dan pengembangan perpustakaan di daerah diambil dari dana alokasi khusus.

Baca Juga: Sekitar 2000 Tokoh dan Pejabat Publik Ikut Vaksinasi di Gelanggang Remaja Hari ini

"Sudah dua tahun ini perpustakaan nasional punya dana alokasi khusus, kita sudah bangun beberapa gedung perpustakaan di kabupaten kota yang memang di daerah itu APBD agak kurang," demikian Syarif.





loading...
Loading...