Musdalil Amri kalah, Anton GGA Resmi Jabat Ketua DPD REI Riau 2020-2023

Musdalil Amri kalah, Anton GGA Resmi Jabat Ketua DPD REI Riau 2020-2023

2 Februari 2021
Elvi Syofriadi atau Anton GGA

Elvi Syofriadi atau Anton GGA

RIAU1.COM - Rapat pleno pemilihan ketua DPD REI Provinsi Riau dalam Musda ke XII, di Hotel Pangeran berakhir sudah. Dari dua nama yang maju, Musdalil Amri kalah dan Elvi Syofriadi atau Anton GGA berhasil menang dengan meraih dukungan suara terbanyak dari 142 peserta pemilik suara. 

"Anton GGA no urut 2 resmi terpilih menjadi ketua priode 2020-2023, saat ini sedang berlansung acara penutupan, " kata ketua penjaringan Musda REI Hermansyah Agus Mursi ketika dihubungi Selasa sore 2 Februari 2021.

Untuk peroleh dukungan suaranya, Mursi memastikan lebih dari pemilik suara yang ada. "Tapi jumlah pastinya saya lupa, " jelasnya.

Sebelumnya wakil gubernur Riau Edy Natar Nasution membuka acara Musda REI ke XII. Edy Natar mengatakan bahwa pihaknya menyabut baik atas terlaksananya Musda ini. Dimanan Ia melihat peranan REI ini sangat membantu pemerintah dalam pengadaan rumah untuk masyarakat. Oleh karena itu Musda ini sangat penting sebab ini bagian dari dedemokrasi didalam organisasi di internal REI itu sendiri. 

"Jadi siapapun yang terpilih sebagai ketua saya mewakili pemerintah Riau mendukung hasil tersebut. Sebab sebagaimana yang diinginkan ketua umum DPP REI bagaimana kalaborasi REI dengan pemerintah, " ujarnya.