Sedia Payung Sebelum Hujan, BMKG Prediksi Wilayah Ini Bakal Diguyur Hujan

Sedia Payung Sebelum Hujan, BMKG Prediksi Wilayah Ini Bakal Diguyur Hujan

10 Februari 2021
Ilustrasi (int)

Ilustrasi (int)

riau1.com/">RIAU1.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memprediksi cuaca di Provinsi Riau pada Rabu (10/2) pada umumnya cerah berawan, potensi hujan ringan hingga sedang masih terjadi disebagian daerah.

“Pagi hari cuaca cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di Sebagian kecil wilayah Kabupaten Siak, Rokan Hilir, dan Bengkalis,” sebut prakirawan BMKG, Ahmad Agus Widodo dalam rilisnya.

Sementara itu, pada siang hari Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Bengkalis.

“Sore hingga Malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dan dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru,” sebutnya.

Sedangkan pada Dini hari Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai.

“Peringatan Dini, waspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir dan Rokan Hulu terutama pada sore hingga malam hari,” pungkasnya.