Sore Hingga Malam Hari Sebagian Wilayah Riau Bakal Diguyur Hujan, Cek Prakiraan Cuacanya Disini!

Sore Hingga Malam Hari Sebagian Wilayah Riau Bakal Diguyur Hujan, Cek Prakiraan Cuacanya Disini!

15 Februari 2021
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi pada sore hingga malam  hari disebagian wilayah Riau.

“Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan,” sebut peakirawan BMKG, Ahmad Agus Widodo dalam rilisnya, senin (15/2).

Lebih lanjut disampaikannya, sementara pada dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan dan dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kab. Kuantan Singingi.

“Peringatan Dini, waspada potensi hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir terjadi disebagian wilayah Kab. Indragiri Hulu, Kab. Indragiri Hilir, dan Kab. Kuantan Singingi terutama pada pagi dan siang-malam hari,” ungkapnya.

Untuk diketahui, suhu udara berada pada 23.0 hingga 34.0 derajat celsius, dengan Kelembapan udara 50 – 97 persen, Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 m (rendah). Waspada terhadap potensi gelombang tinggi di wilayah perairan Bintan dan Lingga.