Peserta Lelang Jabatan PTP Riau yang Lulus Seleksi Administrasi Bakal Diumumkan di Situs BKD

Peserta Lelang Jabatan PTP Riau yang Lulus Seleksi Administrasi Bakal Diumumkan di Situs BKD

24 Februari 2021
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Lelang tiga jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) Pemerintah Provinsi Riau bakal memasuki babak baru. Setelah merangkum 33 pendaftar. Tim Pansel bakal mengumumkan pendaftar yang lulus seleksi administrasi.

“Pengumuman peserta yang lolos seleksi administrasi dijadwalkan hari ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau saat dikonfirmasi, Rabu (24/2).

Sementara itu, Kepala UPT Assesment BKD Riau, Budi Fahri mengatakan pengumumam akan ditampilakan nantinya pada situs resmi BKD yakni bkd.riau.go.id hari ini.

“Masih dalam proses upload data, hari ini ditayangkan di situs BKD,” tambahnya.

Namun pantauan, Riau1.com di situs BKD hingga pukul 14.40 WIB, penguman yang dimaksud belum tayang di situs tersebut.

Untuk diketahui, Dari 33 pelamar yang nantinya dinyatakan lulus administrasi, akan mengikuti tahapan seleksi lanjutan, dimulai pada awal pekan depan, Senin (1/3/21). Yakni penilaian uji kompetensi manajerial. 

Kemudian tahapan berikutnya, seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural pada 1-2 Maret 2021 di Assessment Center BKD Riau. Berikutnya, 6 Maret pengumuman hasil seleksi manajerial dan sosial kultural, penulisan makalah dan bahan presentasi pada 8 Maret, presentasi makalah dan wawancara akhir pada 9 - 10 Maret, pengumuman hasil akhir seteksi15 Maret, fes kesehatan jasmani, rohani dan narkotika, (psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya) pada 16 Maret. 

Ada pun dari 33 pelamar JPTP yang sudah dilakukan seleksi administrasinya, yakni seorang diantaranya adalah Dosen Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dari Sumatera Barat. Selain itu, pejabat dari Provinsi Riau 19 orang. Rokan Hulu 1, Kepulauan Meranti 2. Kuantan Singingi  2, Pekanbaru 3. Dumai 2, Rokan Hilir  2, Bengkalis 1.

Seperti diketahui, Pendaftatan seleksi terbuka (asessment) untuk tiga JTP atau eselon II di  OPD Pemprov Riau, resmi ditutup, pukul 16.00 WIB sore kemarin. Seleksi terbuka ini dilakukan, karena dua dari tiga jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II  segera memasuki masa pensiun. 

Yakni,  Kepala BPBD Riau Edwar Sanger mulai memasuki masa purna bhakti terhitung 1 Maret. Kemudian Karo Pemerintahan dan Otda ada 1 Juli mendatang.

Sedangkan untuk Dinas Perhubungan, karena sampai hari ini masih dijabat seorang Pelaksana Tugas (Plt) Indra Putrayana, yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Riau.