FKPMR Kecewa Gubernur Riau Abaikan Aspirasi Masyarakat soal Penunjuk Komut dan Direksi Dua BUMD

FKPMR Kecewa Gubernur Riau Abaikan Aspirasi Masyarakat soal Penunjuk Komut dan Direksi Dua BUMD

25 Februari 2021
Chaidir

Chaidir

RIAU1.COM - Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) kecewa atas keputusan Gubernur yang tidak menerima aspirasi masyarakat dan memilih untuk tetap menetapkan Komisaris dan Direksi PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) dan Pengembangan Investasi Riau (PIR) yang bermasalah. 

"Ya kecewalah sebab itu bukan aspirasi kami atau FKPMR tapi aspirasi masyarakat yang kami suarakan dan ketika tidak direspon tentu kita kecewa, "kata ketua FKPMR Dr Chaidir ketika dihubungi Riau24. group. Kamis 25 Februari 2021.

Padahal kata Chaidir apa yang disuarakan ini tidak lain menginginkan dua BUMD Riau itu bisa lebih baik dan sehat kedepanya dengan bisa memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah melalui APBD serta bisa memberikan ajang pelatihan management bagi putra-putri daerah dalam mengelola perusaahan yang sehat.

"Apalagi awal filosfi berdirinya BUMD adalah untuk membentuk unit-unit bisnis yang memberikan kontribusi positif bagi daerah yang tentunya diurus oleh Komisaris dan Direksi yang Kompeten,"ujarnya.

Tapi dengan apa yang telah diputuskan gubernur tentu pihaknya sangat menghargai karna hal tersebut berada di wilayah orang no satu di Riau tersebut.

Sebelumnya Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) mendesak gubernur Riau melakukan seleksi ulang terhadap Komisaris dan Direksi PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) dan PT Pengembangan Investasi Riau (PIR). Mereka meminta proses seleksi tersebut dilakukan dari awal.

Wakil Ketua Umum FKPMR Azlaini Agus di Pekanbaru, Rabu 27 Januari 2021, menilai ada banyak aturan yang dilanggar dalam proses pengisian jabatan dua pimpinan perusahaan milik daerah tersebut. Untuk itu, pihaknya mengeluarkan rekomendasi untuk dilakukannya seleksi ulang komisaris dan jajaran direksi BUMD Riau ini.