Sosok Fuady Noor, Aktifis, Dipecat dari Nasdem hingga Jabat Dirut SPR

Sosok Fuady Noor, Aktifis, Dipecat dari Nasdem hingga Jabat Dirut SPR

25 Februari 2021
Fuady Noor

Fuady Noor

RIAU1.COM -Sosok Fuady Noor saat ini menjadi sorotan banyak kalangan pasca dirinya resmi ditunjuk dan ditetapkan sebagai direktur PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) oleh gubernur Riau.

 

Kenapa tidak Fuady Noor tak memiliki background tersendiri sebagai direktur PT SPR, selain itu Dia juga bermasalah saat menjabat Sekretaris Partai Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Nasdem Riau. 

Memang tak banyak yang tahu sepak terjang karir dari Fuady Noor tersebut. Namun jika menelisik kebelakang Fuady dikabarkan memang bukan asli putra Riau tapi berdarah Bugis. Ia merupakan anak muda daerah yang bersuara lantang sejak menjadi aktifis mahasiswa. 

"Kalau saya mengenal Fuady ini merupakan anak muda daerah dan aktifis dan terkahir dipecat dari Nasdem, itu saja yang saya tahu,"kata Chaidir ketua FKPMR kepada Riau1.com. Kamis 25 Februari 2021.

Dipecat dari Nasdem

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kader, dan Keanggotaan (OKK) Nasdem Riau, ZM Pandapotan Sitindaon mengakui soal pemecatan Fuady. Nasdem menilai dia telah mencoreng mama partai waktu itu. Fuady dipecat pasca dilaporkan karena permasalahan mahar politik yang dilaporkan oleh Putra dari Bupati Pelalawan HM Harris, Adi Sukemi.

"Karena melanggar komitmen politik anti mahar Nasdem Dan cacat organisasi. maka DPP megeluarkan keputusn itu tertuang dalam surat bernomor 146-SK/DPP-NasDem/IX/2018 tertanggal 26 September 2018 dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal, Jhonny G Plate,"ujar Pandapotan Sitindaon.