Bantu Penanganan Karhutla, Pemrov Riau Siapkan 12 Eskavator di Daerah Ini

Bantu Penanganan Karhutla, Pemrov Riau Siapkan 12 Eskavator di Daerah Ini

12 Maret 2021
Eskavator saat bantu penanganan Karhutla (int)

Eskavator saat bantu penanganan Karhutla (int)

riau1.com/">RIAU1.COM - Guna mendukung penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau , Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau M Taufik OH mengaku sudah mendistribusikan alat berat eskavator ke enam UPT Dinas PUPR Riau. 

"Saat ini kita turut menempatkan 12 Eskavator atau alat berat di 6 UPT Dinas PUPR Riau. Dimana masing masing UPT di tempatkan dua Eskavator,"ungkap Kepala Dinas PUPR Riau M Taufik OH belum lama ini.

Lebih lanjut ia menerangkan adapun posisi UPT Dinas PUPR Riau. UPT1, Pekanbaru,Siak, Pelalawan , UPT2, mewadahi Dumai Dan Rohil , UPT3, melayani Bengkalis dan Meranti, UPT4, melayani Inhu dan Inhil, Upt5 melayani Kampar dan Kuansing, dan UPT 6 melayani Rokan Hulu.

Lebih lanjut penempatan eskavator atau alat berat turut membantu penanggulangan kebakaran lahan dan membantu masyarakat atau kelompok tani membuka lahan agar tidak membakar lahan di musim panas ini. 

"Eskavator itu sudah kita tempatkan untuk ikut penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dan membantu masyarakat yang tidak mampu untuk buka lahan untuk dia berkebun. sehingga mereka tetap diberikan  edukasi tidak perlu membakar lagi untuk membuka lahan untuk berkebun dan dapat dimanfaatkan eskavator yang ada di masing masing UPT," lanjutnya. 

Nantinya pihak UPT Dinas PUPR Riau yang mengatur untuk pemakaian alat berat tersebut.

''Bagi kelompok tani atau masyarakat bisa memanfaatkan alat berat tersebut baik melalui proposal maupun kelompok tani maupun atas arahan pak camat ke UPT terkait," tutupnya.