Memanas, Ketua KNPI Riau Fuad Santoso Tolak Musda Tandingan Versi Tiga Ketum di Pelalawan

Memanas, Ketua KNPI Riau Fuad Santoso Tolak Musda Tandingan Versi Tiga Ketum di Pelalawan

24 Maret 2021
Fuad Santoso

Fuad Santoso

RIAU1.COM -Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau yang terpilih versi Ketum Haris Pertama, Fuad Santoso menolak dilakukan musyawarah daerah (Musda) tandingan versi tiga ketum di  Kabupaten Pelalawan pada tanggal 1-2 April 2021 mendatang.

Tiga ketum itu ialah kubu Nurfajriansyah, Abdul Azis dan Mustahuddin yang saat ini sudah bersatu di Nasional.

Menurut Fuad Musda tandingan itu tidak ada lagi karna ketuanya sudah terpilih beberapa waktu lalu. Dan lagi Ia sudah bertemu dengan Nasarudin yang tidak lain adalah kandidat yang juga berencana maju jadi ketua KNPI, dimana disepakati tidak ada Musda lagi setelah Musda di Labersa.

"Tapi sekarang rupanya ada Musda tandingan di Pelalawan, artinya Nasarudin tidak komitmen dengan pernyataan sebelumnya, apalagi kami sudah ada pertemuan sebelumnya difasilitasi Ari Nugroho dan Daniel,"ujarnya. Rabu 24 Maret 2021.

Ditegaskan Fuad bahwa pihaknya tidak ingin ada Musda tandingan, dan ingin Pemuda Riau bersatu bukan terpecah belah.

"Kami terus bergerak untuk kesolidan pemuda di Riau. Makanya kemarin kita membubarkan rombongan mereka yang ingin melakukan rapat Musda di kantor KNPI Riau. Karna merusak pemuda di Riau dengan menggelar Musda tandingan di Pelalawan,"ujar Fuad Santoso. Rabu 24 Maret 2021.

Menurut Fuad bukan persoalan tiga kubu yang sudah islah di tingkat nasional, namun pihaknya hanya berharap ada komitmen bersama pemuda di Riau tetap bersatu dan satu suara.

"Persoalannya karena Nasarudin maju disitu. Dilanggarnya jadi bang Nasar ini memecah pemuda di Riau. Karena Nasar maju ini orang tidak Komitmen. Kita berharap dia fokus jadi Wabup saja menunaikan janji politik,"tutup Fuad.