Hari Ini Panitia Buka Pendaftar Calon Ketua KNPI Riau versi Tiga Ketum

Hari Ini Panitia Buka Pendaftar Calon Ketua KNPI Riau versi Tiga Ketum

29 Maret 2021
Pahrijal

Pahrijal

RIAU1.COM -Ketua panitia pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Riau versi tiga ketua umum (Ketum), Pahrijal mengatakan bahwa pelaksanaan musda KNPI di Pelalawan tanggal 1-2 April akan tetap dilaksanakan.

"Semua persiapan sudah siap, tidak ada perubahan skenario, tiga ketua umum akan ditempuk-tepung tawari di LAM, ada konvoi pemuda satu menuju tempat musda dan opening ceremony di GOR Pelalawan,"kata Pahrijal. Senin 29 Maret 2021.

Pahrijal mengantakan pada hari ini juga telah dilakukan pembukaan pendaftaran calon ketua KNPI Riau. Pendaftaran ini akan berlangsung dua hari sampai tanggal 30 Maret 2021.

"Untuk calon yang mendaftar belum ada karna baru kita buka,"jelasnya.

Sementara Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang sudah mendaftar untuk menghadiri Musda KNPI di Pelalawan, Pahrijal mengaku belum menerima informasi terbaru. Namun pendaftaran OKP akan diterima sampai tanggal 30 Maret 2021.

"Dan tanggal 31 Maret baru kita putuskan siapa kandidat yang mendaftar dan OKP yang terdaftar,"jelasnya.

Terkait dengan Musda KNPI yang beberapa waktu lalu memilih Fuad Santoso sebagai ketua, Dia mengatakan tidak mau ikut campur dan lebih memilih berjalan sesuai versi masing-masing. 

"Karna ketua umumnya beda jadi kita berjalan sesuai versi masing-masing dan tidak mau ikut campur perahu sebelah. Tapi yang jelas musda bersama nanti sudah ada dasar hukum dari Kemenkuham itu aja pijakanya,"terangnya.

Pahrijal juga mengatakan demi jalanya Musda sesuai aman dan lancar dari aksi yang tidak diinginkan nantinya, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Forkopimda, seperti Danrem dan Kapolda.

"Jika pihak internal yaitu OKP yang menganggu kita akan buka ruang komunikasi sementara jika bukan OKP berarti mereka gerombolan dan akan kita laporkan pada pihak stacholder,"tutupnya.