Dispar Riau akan Gelar Anugerah Pariwisata Bulan Ini

Dispar Riau akan Gelar Anugerah Pariwisata Bulan Ini

1 April 2021
Kadispar Riau, Roni Rahmat

Kadispar Riau, Roni Rahmat

RIAU1.COM - Jika tidak ada kendala, Dinas Pariwisata Riau akan meluncurkan aplikasi dan Calendar of Events (CoE). Kegiatannya akan digelar sekaligus acara Anugerah Pariwisata 2021, bertempat di Anjung Seni Idrus Tintin, Pekanbaru, Riau

"Insya Allah dalam waktu dekat tanggal 11 April 2021, kami akan laksanakan kegiatan Anugerah Pariwisata kepada pelaku pariwisata, sekaligus Launching Calendar of Events 2021 dan peluncuran aplikasi. Disitu nanti bisa dilihat iven-iven pariwisata Riau mana yang akan dilaksanakan," kata Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rahmat, Kamis 1 April 2021.

Terang Roni, aplikasi pariwisata ini bisa diunduh pengguna ios dan android. Untuk memudahkan wisatawan lokal dan mancanegara, menemukan lokasi wisata di Provinsi Riau

"Selain bisa menemukan lokasi wisata apa saja yang ada di Riau, aplikasi ini juga bisa menunjukkan jarak tempuh dan waktu perjalanan ke lokasi wisata yang dituju," ujarnya. 

Sambung dia mengungkapkan, bahwa pihaknya masih terus memastikan iven pariwisata mana yang masih memungkinkan untuk dilaksanakan dimasa pandemi COVID-19.

Tambah Roni menyebutkan, beberapa iven wisata yang kemungkinan besar akan bisa dilaksanakan yakni Festival Sungai Subayang, Kenduri Riau, dan Iven-iven yang dilakukan berkonsep wisata alam dan tidak terlalu banyak melibatkan banyak orang.

"Termasuk juga sport tourism Internasional Tour de Siak, Festival Pulau Rupat juga kemungkinan bisa dilaksanakan," tuturnya.