Minggu, 11 April 2021

RIAU

Program Pengabdian, BEM dan HIMA STIKes Hang Tuah Pekanbaru  Lakukan Bina Desa di Tasik Serai

news24xx


(Salah satu kegiatan Bina Desa yang dilakukan BEM dan HIMA Stikes) (Salah satu kegiatan Bina Desa yang dilakukan BEM dan HIMA Stikes)

RIAU1.COM -Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Hang Tuah Pekanbaru bersama Himpunan Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Kebidanan, D3 Kebidanan dan D3 Rekam Medis STIKes Hang Tuah Pekanbaru melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat, Bina Desa, dengan tema "Memajukan Desa Sehat dan Sejahtera” pada tanggal 3-6 April 2021 di Dusun Bagan Benio, Desa Tasik Serai, Duri. 

"Bina desa ini merupakan program kerja di bawah naungan Kementerian Sosial Politik dan Kesehatan BEM STIKes Hang Tuah Pekanbaru. Tujuan dilakukannya Bina Desa ini yaitu untuk mengedukasi masyarakat baik dalam bidang pendidikan,kesehatan dan pertanian," ungkap Ketua pelaksana, Yogie Afri Yandira, dalam rilis yang diterima redaksi, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Kadispora Boby Rachmat Ingatkan Pembinaan Atlet Renang Usia Dini di Riau Harus Konsisten

Kegiatan Bina Desa ini menggandeng mitra dengan lembaga-lembaga kemanusiaan seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT) , Human Initiative (HI) , Dompet Dhuafa dan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) kota Pekanbaru. 

"Kegiatan bina desa ini meliputi, pendidikan yaitu penyuluhan kesehatan, pengajaran pengetahuan sosial dan lomba pembacaan surat pendek, kesehatan seperti cek tensi, gula darah dan cek kolesterol, serta pembudidayaan Toga (Tanaman Obat Keluarga) yaitu menanam tanaman bersama," jelasnya.

Yogie menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Dusun dan warga dusun karena sudah menerima kehadiran para mahasiswa dengan sangat ramah.

Baca Juga: Program Ramadan 2.0, Aksi Tanpa Batas ACT Ajak Masyarakat Ciptakan Ketahanan Pangan



www.jualbuy.com
Sementara itu, Sekretaris jenderal BEM STIKes Hang Tuah Pekanbaru, Rezqinasari berharap dengan adanya program Bina Desa yang diadakan STIKes Hang Tuah dapat menarik perhatian pemerintah untuk ikut melihat kondisi dusun yang termasuk sulit untuk dijangkau. (saut)
 





loading...
Loading...