Hanya Gara-gara Tak Sempat, Ketua Fraksi PKB DPRD Riau Ade Agus Hartanto Tak Hadir Paripurna Penyampaian Pandangan Fraksi

Hanya Gara-gara Tak Sempat, Ketua Fraksi PKB DPRD Riau Ade Agus Hartanto Tak Hadir Paripurna Penyampaian Pandangan Fraksi

8 April 2021
Paripurna DPRD Riau beberapa waktu lalu

Paripurna DPRD Riau beberapa waktu lalu

RIAU1.COM -DPRD Riau mengelar sidang paripurna dengan agenda penyampaiaan padangan fraksi tentang rencana Umum energi daerah (RUED) provinsi Riau tahun 2020 - 2025. Kamis 8 April 2021.

Menariknya dalam acara yang sangat penting itu dari 7 fraksi hanya PKB yang tidak hadir dan hanya menyerahkan pada sekretariat DPRD Riau. 

Dan seharusnya jika tidak hadir ketua fraksi PKB bisa mengutus utusanya dalam Paripurna tersebut. 

Safaruddin Poti yang memimpin Paripurna yang dihadiri wakil gubernur Edy Natar Nasution mangaku tidak tahu kenapa ketua fraksi PKB tidak hadir dalam penyampaiaan pandangan fraksi. 

"Sekwan menyampaikan pada kita seperti itu bahwa ketua fraksi PKB tak hadir dan hanya menyerahkan padanganya pada sekretariat, jadi tanya pada sekwan,"kata Poti. 

Sekwan Muflihun dikonfirmasi mengatakan memang ketua fraksi PKB tidak hadir namun katanya telah meminta izin untuk tidak hadir paripurna.

"Mereka izin, dan fraksi sudah menyerahkan pandangann fraksi sama sekretariat dewan,"bebernya.

Poti menambahkan ketidakhadiran fraksi PKB secara fisik tidak ada melanggar aturan karna mereka sudah meyerahkan surat pandangan fraksi pada sekwan. 

"Sekwan bilang fraksi PKB sudah menyerahkan pada sekertariat," ujarnya lagi. 

Terpisah ketua fraksi PKB Ade Agus Hartanto saat dikonformsi membenarkannya bahwa Ia tidak hadir dalam paripurna pandangan fraksi.

"Tak sempat,"katanya singkat.

Ditanya apakah Ia tidak mengutus utusan untuk mewakili, ketua komisi I DPRD Riau enggan berkomentar.