Selasa, 11 Mei 2021

RIAU

BI Rayu Milenial Riau Ikut Program Wakaf Uang Agustus Mendatang

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Potensi wakaf uang di kalangan milenial di Riau diyakini Bank Indonesia (BI) sangat tinggi. Sebab itu, BI rencanakan gerakan Riau Berwakaf akan dimulai tahun ini.

Baca Juga: Pijar Melayu Heran Pemprov Riau Himpun Sembako dari Perusahaan untuk Masyarakat Tidak Mampu Dipolemikkan



www.jualbuy.com

"Di Riau ada banyak anak muda dengan semangat tinggi untuk berwakaf," kata Analis BI Riau Fadel Muhammad belum lama ini.

Fadel mengungkapkan, selama ini masyarakat mengetahui bahwa hal-hal yang bisa diwakafkan berupa aset dengan nilai yang besar. Padahal menurut dia, tidak harus seperti itu. 

"Masyarakat yang tak punya aset tetap bisa berwakaf dengan memanfaatkan wakaf ritel atau wakaf uang. Jadi potensi besar itu lebih kepada jumlah orang. Semakin banyak orang yang berwakaf maka nilai yang bisa dikelola juga besar," ujarnya.

Untuk diketahui, Jumat, 9 April 2021 lalu BI Perwakilan Riau mendatangkan 150 mubaligh untuk mendapatkan training tentang wakaf uang dan digitalisasi ekonomi.

"Hasil dari wakaf ini akan disalurkan ke lembaga Zizwaf. Kerena mereka yang punya proyek-proyeknya. Seperti untuk pembangunan Masjid, dan bantuan kemanusiaan," tutur Fadel Muhammad.

Dia mengungkapkan, BI telah merencanakan peluncuran Riau Berwakaf pada Agustus 2021 mendatang. 

Baca Juga: Ade Agus Minta Hak Interpelasi Jangan Dijadikan Alat Mengertak

"Wacana untuk gerakan wakaf di Riau, sebenarnya sudah ada sejak 2019 lalu. Selama ini, gerakan yang dilakukan bagaimana para penggerak wakaf uang diberi literasi yang mumpuni," pungkasnya.





loading...
Loading...