Selasa, 11 Mei 2021

RIAU

Dari 1,2 Juta Hektar Alokasi Perhutanan Sosial di Riau, Baru Terealisasi 124 Ribu Hektar

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Riau Maamun Murod berharap program Perhutanan Sosial (PS) dapat efektif di Riau.

Baca Juga: Pijar Melayu Heran Pemprov Riau Himpun Sembako dari Perusahaan untuk Masyarakat Tidak Mampu Dipolemikkan



www.jualbuy.com

"Kita berharap Perhutanan Sosial di Provinsi Riau itu dapat terlaksana. Kita berkolaborasi dengan Lembaga pengelolaan hutan seperti Yayasan Mitra Insani dan Windrof Internasional," kata Mamun Murod belum lama ini.

Kerjasama dengan lembaga pengelolaan hutan itu lanjut Morud, sebagai upaya pihaknya dalam mencari solusi terbaik dalam realisasi Perhutanan Sosial.

"Tidak terkecuali swasta, NGO dan semuanya. Melalui workshop ini diharapak semua  stake holder itu memiliki persamaan persepsi  agar PS ini bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Dia juga tidak menyangkal banyak hal yang perlu dibenahi dalam pelaksanaan PS tersebut di daerah.  Baik dari segi kebijakan maupun penganggarannya di provinsi maupun kabupaten/kota.

"Meski daerah mendapatkan jatah luasan PS yang banyak dari pusat, namun implementasinya belum maksimal di kabupaten/kota. Oleh karena itu, kita akan melakukan persamaan persepsi dengan seluruh daerah yang menerima PS tersebut," tuturnya.

Disebutkannya, untuk Provinsi Riau jatah PS yang dialokasikan pemerintah pusat itu seluas 1,2 juta hektar. Namun sejauh ini baru terealisasi 124 ribu hektar.

Baca Juga: Ade Agus Minta Hak Interpelasi Jangan Dijadikan Alat Mengertak

"Sisanya, masih pembahasan di tingkat provinsi dan kabupaten. Kemudian ada juga yang tinggal Kementerian LHK," demikian Mamun Murod.





loading...
Loading...