Selama Ramadhan Stok Bahan Pokok di Riau Dijamin Aman

Selama Ramadhan Stok Bahan Pokok di Riau Dijamin Aman

12 April 2021
Foto (net)

Foto (net)

RIAU1.COM -Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK UKM) Riau Asrizal menjamin ketersedian stok bahan pokok selama bulan suci Ramadhan hingga tiga bulan kedepan dalam kondisi aman. 

"Hasil laporan dari 12 kabupaten/kota, bahan pokok yang ada cukup persediaannya untuk tiga bulan kedepan. Artinya aman untuk menghadapi Ramadan hingga Idul Fitri nantinya," kata Asrizal, Senin 12 April 2021.

Kendati bahan pokok stoknya masih aman, ada beberapa hal yang harus dikhawatirkan yakni adanya kenaikan harga cabai merah keriting, cabai rawit hijau dan minyak goreng. Dimana harga ketiga bahan tersebut saat ini terus mengalami kenaikan dan harganya cenderung sudah diatas Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Kami sudah koordinasi dengan distributor termasuk pihak Bulog. Khusus untuk harga minyak goreng, hal yang mempengaruhinya yakni bagusnya harga kelapa sawit. Namun demikian, untuk mengantisipasi terus terjadinya kenaikan harga pihaknya akan bekerjasama dengan distributor,"tutupnya.