Nurzafri Dukung Riau Kelola Blok Rokan Asalkan...

Nurzafri Dukung Riau Kelola Blok Rokan Asalkan...

15 April 2021
Nurzafri

Nurzafri

RIAU1.COM -Anggota DPRD Riau Nurzafri mengatakan persoalan pengelolaan blok rokan oleh Riau memang cukup pelik. Karna semua orang ingin terlibat dan ingin ikut ambil bagian didalamnya. Tapi walaupun demikian Ia berharap pengelolaan blok Rokan ini adalah orang yang punya kemampuan dan profesional.

"Saya berharap yang ingin mengelola blok Rokan ini orang punya kemampuan seperti kita punya BUMD yang dikelola provinsi tapi BUMD yang profesional yang bisa berkerja sama dengan Pertamina nantinya,"kata anggota DPRD Riau komisi IV tersebut. Kamis 15 April 2021.

Disatu sisi Nurzafri sepakat Riau mengelola blok rokan, namun dalam pengelolaanya Ia meminta BUMD yang ditunjuk harus profesional supaya tidak menjadi masalah dikemudian hari.

"Kalau masalah PI 10 persen dan perjanjian be to be yang pernah dibicarakan memang bagus sebab jika terkelola dengan baik alangkah kayanya provinsi Riau nanti pasti APBD lebih dari sekarang,"jelasnya.

Nurzafri juga berharap agar pengelolaan blok rokan berjalan dan tidak ada tarik-menarik semua pihak bisa duduk bersama menarik blok Rokan ke Riau agar dapat dikelola oleh anak negeri.