Hari Kartini, Karmila Sari: Momen Mengingatkan untuk Penyetaraan Kesempatan dalam Pendidikan, Jabatan dan Peran

Hari Kartini, Karmila Sari: Momen Mengingatkan untuk Penyetaraan Kesempatan dalam Pendidikan, Jabatan dan Peran

21 April 2021
Anggota DPRD Riau, Karmila Sari

Anggota DPRD Riau, Karmila Sari

RIAU1.COM - Perempuan di politik semakin mendapat tempat. Kehadiran perempuan dalam kancah politik tidak bisa digantikan oleh peran dari laki-laki.Mengapa Allah menciptakan laki-laki dan perempuan, memang untuk saling melengkapi. 

Demikian dikatakan Anggota DPRD Riau, Karmila Sari memaknai sumbangsih perjuangan tokoh perempuan nasional, Kartini dalam karir politiknya menjadi wakil rakyat saat ini.

Pendekatan perempuan dalam memecahkan permasalahan, dan menyelesaikan tugas, sebut Ketua Fraksi Golkar ini, memiliki karakteristik dari sisi pendekatan yang persuasif dan melihat detail permasalahan agar bisa menyelesaikan permasalahan secara komprehensif.

"Seperti contoh pembahasan perda perempuan dan anak, pastinya perempuan  memahami lebih spesifik apa kebutuhan untuk Perda tersebut agar berjalan efektif," kata dia pada Riau24.com grup, Rabu 21 April 2021.

Tambah Karmila, dengan sudah mulai banyaknya amanah untuk perempuan dalam memimpin, memberikan arti perempuan bisa bekerjasama dengan sangat kooperatif. 

"Mari jadikan momen hari kartini ini untuk mengingatkan kita untuk penyetaraan kesempatan dalam pendidikan, jabatan dan peran. Sehingga plus minusnya gender dapat dilengkapi dengan memberi tempat dan mengapresiasi kehadiran perempuan. Perempuan cerdas, menciptakan generasi maju," demikian Karmila Sari.