MUI Riau Sebut Masih Ada Penceramah yang Tak Mau Pakai Masker Ceramah

MUI Riau Sebut Masih Ada Penceramah yang Tak Mau Pakai Masker Ceramah

28 April 2021
Kantor MUI Provinsi Riau

Kantor MUI Provinsi Riau

RIAU1.COM - Sekretaris Majlis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau Abu Nawas menyebutkan bahwa masih ada mubaligh atau penceramah ramadhan yang belum menerapkan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

.

Abu Nawas mencontohkan masih adanya beberapa mubaligh yang tidak menggunakan masker saat berceramah dengan alasan tidak perlu.

Menurutnya sikap yang dilakukan penceramah tersebut sangat disayangkan dimana Pemerintah sedang berjibaku memutuskan mata rantai covid-19 tapi masih ada masyarakat yang abai akan himbauan Pemerintah untuk menerapkan 3 M (mencuci tangan, memakai Masker dan menjaga jarak). 

"Jadi sangat kami sayangkan adanya beberapa mubaligh dalam ceramahnya tidak mau memakai masker karna menganggap tidak perlu. Seharusnya mereka ikut menyokong pemerintah untuk menerapkan 3 M,"paparnya.

Diberitakan sebelumnya Provinsi Riau pada Selasa, 27 April 2021 masih terdapat penambahan kasus orang yang terpapar virus Corona atau Covid-19.

Penambahan kasus tersebut di Riau hari ini sebanyak 300 kasus lebih. Kasus tersebut terjadi penurunan dibanding hari sebelumnya yakni 614 kasus.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Riau, total orang yang positif virus tersebut mencapai 42.684 kasus, 37.392 sembuh dan 1.049 meninggal.

Sementara itu, spesimen diperiksa berjumlah 1.569 sampel dan jumlah orang diperiksa berjumlah 1.355 orang.

Sebelumnya pada Senin, 26 April 2021, jumlah kasus positif corona berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Riau tercatat 42.308, sembuh 37.062 dan meninggal 1.038.