Riau Petroleum Hampir Final Kelola PI Blok Rokan

Riau Petroleum Hampir Final Kelola PI Blok Rokan

30 April 2021
Anggota DPRD Riau, Husaimi Hamidi (Foto: Riau.go.id)

Anggota DPRD Riau, Husaimi Hamidi (Foto: Riau.go.id)

RIAU1.COM - Komisi III DPRD Riau selaku mitra Pemerintah Provinsi Riau terkait Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), menyebutkan bahwa PT Riau Petroleum sudah siap untuk pengelolaan PI 10 persen di Blok Rokan.

"Riau Petroleum sudah hampir final untuk PI yang 10 persen nya. Mungkin dalam waktu dekat PI yang 10 persen sudah clear," kata Husaimi Hamidi, ketua Komisi III DPRD Riau.

Sementara kesiapan alih kelola Blok Rokan dari Chevron ke Pertamina Agustus mendatang, Husaimi melihat terus dilakukan, seperti penggantian pipa.

"Memang Blok Rokan sedang proses, Agustus alih kelola, tapi Pertamina kan jalan terus, seperti di Dumai dan Rohil itu kiri kanan ganti pipa semua. Ini untuk mempertahankan produksi," pungkasnya.

Untuk diketahui, setelah puluhan tahun ladang minyak Blok Rokan dikelola Chevron, mulai bulan Agustus ini, hak kelola salah satu ladang minyak terbesar di Indonesia tersebut akan dikelola Pertamina. 

Untuk pengelolaan skema bisnis to bisnis (B to B), Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau berencana juga ikut serta mengelola Blok Rokan.