Aplikasi e-Office Pemprov Riau: Sistem Administrasi Sudah Bisa Menggunakan Smartphone

Aplikasi e-Office Pemprov Riau: Sistem Administrasi Sudah Bisa Menggunakan Smartphone

2 Mei 2021
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Aplikasi e-office Diskominfotik Provinsi Riau telah terintegrasi, dan membantu dalam pekerjaan kantor.  Di dalam e-office terdapat sistem administrasi yang berbasis elektronik dan telah terancang untuk mudah pekerjaan, yang dapat digunakan melalui komputer maupun smartphone Android. Kemudian untuk sistem yang ada menyesuaikan alur administrasi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar usai mengikuti simulasi penggunaan e-office yang diarahkan oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau di Kediaman Wakil Gubernur Provinsi Riau belum lama ini.

"Saya kira ini adalah salah satu upaya kemajuan untuk memudahkan pekerjaan menjadi cepat dan juga kerahasiaan lebih terjaga," sebutnya.

Di juga menghimbau kedepan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) kegiatan administrasi yang dilakukan di pemerintahan provinsi Riau sudah harus melalui e-office. 

"Tentu harapan kedepannya bisa terlaksana walupun nanti diawal-awal masih ada tersedat, itu akan diwajarkan karena memang ada satu perubahan dari yang biasa melaksana manusia, sekarang sudah sistem elektronik," ujar dia.

"harapan Kita tentu terlaksana dengan baik itu akan memudahkan semua pekerjaan," pungkasnya.***