Hari Pertama dan Kedua Penyekatan di XIII Koto Kampar, Puluhan Kendaraan Putar Balik

Hari Pertama dan Kedua Penyekatan di XIII Koto Kampar, Puluhan Kendaraan Putar Balik

8 Mei 2021
Petugas memeriksa kendaraan di pos XIII koto kampar

Petugas memeriksa kendaraan di pos XIII koto kampar

RIAU1.COM -Sebanyak 58 mobil dan 24 motor disuruh putar balik oleh petugas pos Penyekatan XIII Koto Kampar, sejak Kamis (6/5) hingga Jumat pagi (7/5).

Mobil dan motor yang disuruh putar balik tersebut karena tidak memiliki kelengkapan seperti yang diamanatkan peraturan pemerintah.

Menurut koordinator pos lapangan dishub provinsi Riau, Rudi Hartono kepada Riau24 Group, pihaknya melakukan penyekatan ketat terhadap kendaraan yang masuk dan keluar dari wilayah Riau.

Kami hanya memperbolehkan kendaraan logistik dan kendaraan barang. "Kendaraan pribadi harus menunjukan surat tugas atau sebagainya, ditambah surat rapid antigen," ucap Rudi, Sabtu (8/5).

Dia menambahkan pos Penyekatan ini memiliki kekuatan personil 50 orang yang terdiri dari Polri, Brimob bersenjata lengkap, Dishub provinsi dan kab Kampar serta satpol PP.

Rudi memperkirakan pada H-3 dan H-2, akan banyak kendaraan untuk mencoba-coba untuk bisa mudik. Untuk itu pihaknya akan memberlakukan pengawasan ketat di pos Penyekatan tersebut.

Dia menambahkan pihaknya juga menengur pengendara yang tidak mengunakan masker. Sebanyak 28 pengendara ditegur tidak mengunakan masker.