Senin, 14 Juni 2021

RIAU

Tak Perlu Mudik, 130 Polsek se-Riau Ada Layanan Wifi Gratis Lengkap Bagi Warga yang Ingin Silaturahim Virtual dengan Keluarga

news24xx


Halal bihalal virtual disejumlah polsek di Riau, untuk mengobati kerinduan masyarakat dengan keluarga dan kampung halaman.  Halal bihalal virtual disejumlah polsek di Riau, untuk mengobati kerinduan masyarakat dengan keluarga dan kampung halaman.

RIAU1.COM -Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi mengintruksikan seluruh Polres di wilayahnya, agar menyediakan pelayanan wifi gratis bagi warga. Wifi gratis tersebut disediakan diseluruh jajaran Polsek, dengan jumlah 130 lokasi. Ini bertujuan untuk menjangkau masyarakat yang tersebar disetiap penjuru Provinsi Riau.

Wifi disediakan dengan cuma-cuma alias gratis. Bahkan polisi disetiap polsek juga menyediakan smartphone agar masyarakat bisa video call dengan kerabatnya yang berada di kampung halaman. Tinggal datang ke polsek terdekat dengan rumah, maka petugas dengan siap sedia melayani halal bihalal secara virtual tersebut.

Layanan wifi gratis itu pun sudah dioperasikan diseluruh jajaran polsek se-Riau, sehingga masyarakat bisa bersilaturahim dan saling bermaaf-maafan dengan keluarga tanpa harus bertatap muka. Adapun fasilitas tersebut akan berjalan hingga setelah lebaran Idul Fitri, yang hanya menyisakan beberapa hari ke depan saja.

"Kami menyadari bahwa peniadaan mudik tidak menyurutkan keinginan masyarakat untuk halal bihalal, sehingga kami sediakan pertemuan virtual ini. Ada 130 tempat yang keseluruhannya dijajaran Polsek (se-Riau, red)," kata Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, Selasa 11 Mei 2021 sore.

Baca Juga: Jabatan PJ Sekdaprov Riau Masrul Kasmy Diperpanjang



www.jualbuy.com

Selain Wifi gratis, sambung jenderal bintang dua tersebut, seluruh Polsek juga membuat photo booth dengan latar belakang suasana kampung atau rumah di kampung. "Agar ini dijadikan sarana silaturahmi sekaligus mengenang nuansa di kampung halaman sebagai obat rindu masyarakat kepada keluarga dan kampung halaman," bincang Irjen Agung SIE dengan Riau.com.

Dengan adanya fasilitas ini, warga diberbagai pelosok Riau pun dapat bersilaturahim dengan keluarga yang jauh. Ini diperuntukkan tidak hanya bagi warga yang tidak mudik, namun juga bagi seluruh masyarakat.

Dengan adanya gagasan tersebut, peniadaan mudik yang diberlakukan pemerintah pun setidaknya bisa mengobati kerinduan masyarakat terhadap keluarga dan kampung halaman tercinta. Masyarakat tinggal datang ke polsek dan berkoordonasi dengan petugas pelayanan.





loading...
Loading...