Tempat Wisata Ditutup, Dispar Riau Berharap Tidak Berlangsung Sepanjang Tahun

Tempat Wisata Ditutup, Dispar Riau Berharap Tidak Berlangsung Sepanjang Tahun

25 Mei 2021
Kadispar Riau, Roni Rakhmat

Kadispar Riau, Roni Rakhmat

RIAU1.COM - Sejauh ini Dinas Pariwisata Riau (Dispar) masih memantau situasi, termasuk bagaimana sektor pariwisata tidak lagi terpuruk seperti kondisi yang terjadi di tahun 2020 akibat hantaman Covid-19. 

Namun di sisi lain, Dispar mendukung upaya pemerintah untuk memulihkan situasi agar tidak hanya sektor pariwisata yang bisa bangkit, tapi juga sektor ekonomi masyarakat lainnya turut terangkat.

"Kami sepakat untuk saat ini bagaimana kita bisa sehat dulu lah. Memang saat ini banyak tempat wisata ditutup karena kondisinya tidak memungkinkan untuk dibuka. Tapi tentu kita tidak berharap hal semacam ini akan berlangsung sepanjang tahun kan," kata Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat.

Seperti rencana awal, pada tahun 2021, Pemprov Riau sebut dia masih fokus pada target kunjungan wisatawan domestik, mengingat jalur transportasi dari dan ke luar negeri belum dibuka pemerintah.

"Untuk strategi pemasaran melalui media sosial dan didorong oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mengangkat destinasi wisata yang ada, terutama untuk objek wisata iven dan wisata berbasis alam," pungkasnya.***