Calon Komut BRK Ujian Psikotes di BI Jakarta

Calon Komut BRK Ujian Psikotes di BI Jakarta

26 Mei 2021
Menara Bank Riau Kepri

Menara Bank Riau Kepri

RIAU1.COM - Tiga nama calon Komisaris Utama (Komut) Bank Riaukepri ikuti ujian psikotes di Bank Indonesia (BI) Jakarta, pada 27-29 Mei mendatang.

"Kamis nanti tanggal 27 sampai dengan 29 Mei mengikuti ujian di BI Jakarta," kata Ketua Pansel BRK, Evarefita.

Selain mengikuti tahapan seleksi di BI Jakarta, ketiga nama calon Komut tersebut juga dijadwalkan menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di Bank Riaukepri pada 2 Juni mendatang. 

Rangkaian tahapan tersebut menurut Evarefita, baik di Jakarta mau di Pekanbaru diuji oleh pihak berkompeten dibidangnya. Hal-hal berkaitan dengan tugas dan peran seorang komisaris sebagai pengawas tentu menjadi materi utama yang harus dipahami para calon Komut BRK.

Seperti diketahui, ada tiga nama calon komisaris utama yang lulus pada tahap seleksi administrasi. Ketiganya adalah pejabat Pemprov Riau masing-masing Indra Putrayana, Masrul Kasmy, dan Syahrial Abdi.

Sedangkan calon komisaris independen yang lulus adalah Eka Afriadi, Nurmadi H Sumarta, Poppy Nurmayanti, Roy Prakoso, Syahrul, Yandrisyah, dan Zaini Ahmad.

Sementara tujuh nama yang lulus Calon Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko yang lulus masing-masing, Fajar Restu Febriansyah, Hendra Buana, Heru Kurniawan, Ikhwan, Nizam, Tugiantoro dan Wan Mukhlis. ***