PAN Riau Kritik PPKM Pemerintah Riau dan Pekanbaru

PAN Riau Kritik PPKM Pemerintah Riau dan Pekanbaru

31 Mei 2021
Ade Hartati

Ade Hartati

RIAU1.COM - Anggota DPRD Riau dapil Pekanbaru, Ade Hartati meminta Pemprov Riau ataupun Pemko Pekanbaru agar tidak menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala Mikro (PPKM Mikro) dengan basa-basi.

Hal ini diminta karna Ade menilai pemberlakuan PPKM Mikro sampai saat ini hanya dilakukan untuk mencairkan anggaran di APBD saja. Serta untuk melegalisasi anggaran, atau hanya untuk melegalisasi refocusing anggaran.

"Maka dari itu kita kritisi jangan sampai PPKM ini hanya basa-basi saja, hanya untuk mencairkan anggaran, melegalisasi anggaran untuk refocusing anggaran," kata Ade. Senin 31 Mei 2021.

Ditambahkan Ade, dirinya berharap ada penyelesaian menyeluruh yang dilakukan pemerintah untuk pengelolaan dan pengendalian Covid-19. Terutama, pemerintah harus menggalakan Tracing, Testing, dan Treatment (3T).

"Jadi, kebijakan itu jangan bersifat kondisional dan sporadis, tapi continue, mengerjakan 3T. Tanpa 3T, mustahil kita bicara bahwa penanganan covid-19 kedepannya akan lebih baik," pungkasnya.