Senin, 14 Juni 2021

RIAU

Riau Salah Satu Provinsi Status Siaga Darurat Karhutla, KLHK Minta Upaya Pengendalian

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Pada empat provinsi yang telah menetapkan status siaga darurat bencana karhutla, agar lebih meningkatkan upayanya untk pengendalian kebakaran sehingga karhutla bisa dikendalikan dan dihindari. 

Baca Juga: Jabatan PJ Sekdaprov Riau Masrul Kasmy Diperpanjang



www.jualbuy.com

Demikian dikatakan Direktur Jenderal (Dirjen) Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Laksmi Dhewanthi.

"Pada tahun 2021 sudah ada 4 provinsi yang menetapkan status siaga darurat bencana karhutla yaitu Riau, Kalimantan Barat, Jambi, dan Sumatera Selatan," kata Laksmi.

Dia berpesan agar keempat provinsi ini perlu segera melakukan peningkatan upaya pengendalian kebakaran, sehingga karhutla bisa dikendalikan dengan baik dan bahkan bisa dihindari.

Penetapan status siaga darurat, sebut dia bertujuan agar pengerahan sumber daya dan logistik untuk mencegah dan memadamkan api di titik panas dapat dilakukan sejak dini. 

Baca Juga: Keterisian Rumah Sakit di Riau Berkurang Seiring Pasien Covid-19 Banyak yang Sembuh

"Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terus memberikan dan melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui sosialisasi dan kampanye pencegahan karhutla, serta titik-titik panas juga selalu dipantau dari waktu ke waktu," tutur dia.





loading...
Loading...