DPRD Riau Dukung Bapenda Razia Kendaraan Penunggak Pajak

DPRD Riau Dukung Bapenda Razia Kendaraan Penunggak Pajak

11 Juni 2021
Foto (net)

Foto (net)

RIAU1.COM - Anggota DPRD Riau Husaimi Hamidi mendukung rencana Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), yang akan melakukan penertiban kendaraan tidak bayar pajak di Riau.

"Kita mendukung langkah Bapenda, apalagi kegiatan ini kan sudah dimasukkan dalam APBD 2021 dan bagus dijalankan demi mengejar target pajak kendaraan bermotor,"kata Husaimi Hamidi. Jumat 11 Juni 2021.

Menurutnya Husaimi dengan adanya razia pajak kendaraan ini bisa mengingatkan masyarakat yang selama ini acuh terhadap kewajiban bayar pajak dan merasa aman ketika tidak bayar pajak kendaraan.

"Saat Komisi III turun ke lapangan di Unit Pelayanan Pajak di Daerah, banyak masyarakat yang ogah bayar pajak karena merasa sama saja dengan yang bayar pajak sehingga bisa bebas berkendara, makanya dengan penertiban ini sebagai pengingat bagi penunggak pajak,"ujarnya.

Pihaknya berharap juga dengan upaya ini bisa menggenjot pendapatan daerah yang tentunya akan berdampak terhadap pembangunan di Riau.

"Kebetulan tahun ini target Pendapatan untuk Kendaraan Bermotor juga kami tingkatkan di Bapenda, upaya mengejar penunggak pajak ini sudah tepat sekali,"jelasnya.

Saat ditanya apakah tidak memberatkan masyarakat pada saat pandemi Covid-19 ini, menurut Husaimi tidak akan mengganggu, karena selama ini minat masyarakat dalam membayar pajak masih tinggi meskipun ditengah Pandemi Covid-19.

"Saya rasa tidak akan menyulitkan masyarakat, karena buktinya di Unit Pelayanan tetap meningkat jumlah masyarakat bayar pajak,"tutupnya.