PPDB Online Riau Ditunda, Ketua Komisi V DPRD Segera Panggil Kadisdik

PPDB Online Riau Ditunda, Ketua Komisi V DPRD Segera Panggil Kadisdik

15 Juni 2021
Eddy Mohammad Yatim

Eddy Mohammad Yatim

RIAU1.COM -Ketua Komisi V DPRD Riau Eddy Yatim, menjadwalkan akan memanggil Dinas Pendidikan Riau pada Kamis, 17 Juni 2021 mendatang. Pihaknya, kata Eddy, ingin mendengarkan penjelasan Kadisdik soal penundaan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online Riau ini. 

“Kamis, kami akan memanggil kadisdik untuk membicarakan persoalan ini, soalnya banyak yang menelepon saya, heboh, soal penundaan ini,”ujar Eddy. Selasa 15 Juni 2021.

Terkait penundaan ini, Eddy Eddy Yatim mengaku terkejut lantaran surat penundaan diterbitkan sehari sebelum pelaksanaan yang terjadwal hari ini, Senin 14 Juni 2021.

“Soalnya banyak yang menelepon saya heboh, soal penundaan (PPDB online) ini. Saya terkejut juga begitu tahu ada penundaan, terkejut saya,” ujar Eddy. 

Eddy menceritakan pada Minggu, 13 Juni kemarin, dirinya sempat dihubungi oleh Kadisdik Riau, Zul Ikram. Saat itu Zul Ikram melaporkan adanya persoalan di aplikasi, namun tidak ada pembicaraan soal penundaan PPDB.

“Kemarin (Minggu) itu, Kadisdik (Zul Ikram) menelepon saya, hari Minggu, Cumakan saya pikir tidak ada penundaan, (hanya) ada masalah sikit soal aplikasi. Saya bilang aturlah pak kadis, apa persoalannya,” ujar Eddy.

“Ndak ada soal penundaan waktu itu, (hanya) soal pengganggaran, aplikasi, bahwa ada persoalan penganggaran aplikasi itu,” tambah dia.