Jelang transisi Blok Rokan Chevron ke Pertamina, DPRD Riau segera panggil pihak terkait

Jelang transisi Blok Rokan Chevron ke Pertamina, DPRD Riau segera panggil pihak terkait

15 Juni 2021
Mardianto Manan

Mardianto Manan

RIAU1.COM - Jelang peralihan blok Rokan dari Chevron ke Pertamina yang tidak begitu lama lagi, DPRD Riau dalam waktu dekat ini akan berencana memanggil pihak terkait untuk membahas progres perkembangan yang sudah dilakukan.

"Kita akan sampaikan pada pimpinan komisi (Pak.Parisman.red) rencana pemanggilan pihak terkait tersebut seperti Pertamina serta dari pemrov Riau. Karna tinggal dua bulan lagi yaitu bulan Agustus. Apalagi ini kerja bukan main-main,"kata anggota komisi IV DPRD Riau Mardianto Manan. Selasa 15 Juni 2021.

Jadi pemanggilan ini tambahnya sangat diperlukan untuk mengetahui kesiapan SDM serta hal lainnya agat tidak ada permasalahan dikemudian hari.

"Saya pribadi sendiri juga belum mendengar sejauh mana progresnya blok Rokan ini seperti apa. Terakhir tiga bulan kemarin kita memanggil Pertamina tapi itu tentang persiapan internal mereka. Padahal yang kita ingin dengar siapa yang mengelola seperti ada dua BUMD yang mengelola yang kemarin ada pro dan kontra tentang direkrut dan sekretaris bukan orang daerah,"ujar Politisi asal Kuansing ini.

Ditanya apakah Riau bisa mengelola blok Rokan dengan kondisi saat ini, Mardianto mengatakan yakin tapi tentunya pihaknya harus mengetahui dulu progres pembahasan transisi blok Rokan sampai dimana.

"Terakhir saya juga minta pekerja yang ada di Chevron dapat diakomodir untuk dipekerjakan di Pertamina serta juga masyarakat didaerah untuk diperkerjakan disana,"tutupnya.