Ketua Komisi I DPRD Riau yakin Sekdaprov Dilantik Bulan Juni

Ketua Komisi I DPRD Riau yakin Sekdaprov Dilantik Bulan Juni

15 Juni 2021
Ade Agus Hartanto

Ade Agus Hartanto

RIAU1.COM - Ketua komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto menyakini bulan Juni 2021 ini Sekdaprov Riau yang baru akan dilantik. 

"Berdasarkan koordinasi kita terkahir dengan gubernur semua proses sudah dilalui sesuai waktu yang ditentukan. Kita tunggu saja, "katanya. Selasa 15 Juni 2021.

Ditegaskan Ade lagi diri menyakini Sekdaprov Riau ini akan segera dilantik bulan Juni. Karna hal ini juga  mempertimbangkan APBD Perubahan 2021 akan segera dibahas di DPRD Riau.

"Keyakinan pribadi saya Juni ini dilantik,"harapnya.

Diberitakan sebelumnya tiga nama calon Sekdaprov Riau telah dikirim ke pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk ditunjuk satu nama.

Tiga nama itu ialah SF Hariyanto, Said Mustafa dan Indra Suandy. Mereka ini pelamar yang masuk tiga besar kandidat calon Sekdaprov Riau.

"Dan yang menetapkan satu nama dari tiga nama yang diusulkan itu pemerintah pusat, bukan pak gubernur. Pak Gubernur hanya menyampaikan tiga nama yang direkomendasikan oleh tim Pansel. Selanjutnya dikirim ke Kemendagri dan diteruskan ke Presiden untuk dibuatkan SK pengangkatannya," kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan belum lama ini.