Komisi V Meradang Disdik Riau Tak Hadir RDP PPDB

Komisi V Meradang Disdik Riau Tak Hadir RDP PPDB

17 Juni 2021
Eddy A Mohd Yatim

Eddy A Mohd Yatim

RIAU1.COM - Ketua Komisi V DPRD Riau Eddy A Mohd Yatim meradang, pasalnya kepala dinas pendidikan (Kadisdik) Riau Zul Ikram tidak hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP) terkait evaluasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK se Riau yang kemarin sempat menghebohkan lantaran ditunda. Kamis 17 Juni 2021.

Diceritakan Eddy kekesalan memuncak ketika Kadisdik telah lama ditunggu tapi tak kunjung datang.

"Kami fikir masih dalam perjalanan sehingga kami tunggu. Sampai satu jam setengah belum nampak muncul. Dan kawan-kawan dewan ada agenda di badan anggaran (Banggar) sehingga kami putuskan meniadakan rapat ini,"kesal Eddy kepada wartawan di ruang komisi V DPRD Riau. Kamis 17 Juni 2021.

Menurut Eddy, ketidakhadiran Kadisdik Riau sebagai bukti tidak adanya keseriusan dalam pengelolaan pendidikan di Riau. Apalagi PPDB ini merupakan isu nasional.

Ditanya apakah ada langkah komisi V untuk meminta gubernur Riau Syamsuar mengevaluasi Kadisdik Riau ini, sekretaris DPD Demokrat Riau ini menyebutkan Ia akan membicarakan terlebih dahulu dengan anggota komisi V lainnya.

"Kita akan bicarakan dulu dengan kawan komisi V apa langkah yang diambil sesuai tugas kami di Komisi V,"paparnya.

Eddy menerangkan agenda rapat kali ini terkait evaluasi PPDB tingkat SMA/SMK se Riau yang kemarin sempat ditunda dengan alasan aplikasi bermasalah. 

Dikatakan Eddy, RDP dengan dinas pendidikan ini sudah tiga kali dilakukan dengan agenda persiapan PPDB Riau termaksud permasalahan zonasi yang sering terjadi.

"Dan hari ini kita ingin tahu apa jawaban Pemerintah dalam hal ini Kadisdik, apa langkah-langkah yang dilakukan dan kita juga mengundang dewan pendidikan, juga,"jelasnya.

Disinggung apakah akan ada dilakukan pemanggilan ulang, Eddy belum memastikan dan akan melakukan rapat internal dahulu tentang rekomendasi apa yang diberikannya.

Berdasarkan pantauan Riau1.com Zul Ikram terlihat sudah tiba di DPRD Riau berselang RDP dengan komisi V itu ditunda. Zul Ikram tiba di DPRD langsung masuki ruangan medium untuk mengikuti Banggar.