PPDB SMA Sederajat Bermasalah, Pemprov Riau Gandeng Unilak dan PCR

PPDB SMA Sederajat Bermasalah, Pemprov Riau Gandeng Unilak dan PCR

18 Juni 2021
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Gubernur Riau, Syamsuar mengadakan pertemuan dengan Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan Direktur Politeknik Caltex Riau (PCR), guna membahas Mitigasi Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Riau 2021.

Syamsuar menyampaikan, bahwa mitigasi masalah yang timbul dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru, perlu dilakukan langkah-langkah yang cepat dan tepat supaya berjalan dengan lancar. 

"Untuk itu perlu kerja samanya supaya proses PPDB ini bisa berjalan dengan baik dalam waktu sesuai dengan jadwal yang ditentukan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram yang mendampingi Gubri berpendapat, bahwa PPDB merupakan kebutuhan yang besar sehingga semua akan berkeinginan untuk keluar dari zona tersebut. 

"Dukungan dan masukan dari rektor dan direktur tentunya sangat membantu. Selagi itu untuk kemaslahatan umat kita akan terus berupaya melakukan yang terbaik," ujarnya.

Loading...

Sebab itu, Unilak dan PCR dan tim, mengaku siap membantu Pemerintah Provinsi Riau dalam sistem PPDB, supaya semua yang menjadi kendala bisa diatasi dalam waktu yang singkat. 

"Mudah mudahan dengan niat baik kita ini dapat kita selesaikan dengan baik sehingga tidak terganggu anak anak yang akan masuk sekolah tahun ini," pungkas Syamsuar.