Selasa, 27 Juli 2021

RIAU

Anak Buah Megawati Ini Banyak Tak Tahu Ketika Ditanya Wartawan Soal Karhutla Riau

news24xx


Almainis Almainis

RIAU1.COM - Anggota DPRD Riau dari Fraksi PDIP,  Almainis mengaku tidak banyak tahu persoalan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di provinsi Riau. 

Baca Juga: Melonjok Drastis, Kasus Covid-19 Riau Hari Ini Bertambah 1.137



www.jualbuy.com

Ketidaktahuan anak buah Megawati ini ketika wartawan mencoba menanyakan tanggapan perihal banyaknya muncul titik  panas akibat Karhutla berdasarkan laporan 
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru. Untuk diketahui Almainis merupakan anggota DPRD Riau dari komisi IV yang membidangi penanggulangan bencana termasuk Karhutla. 

"Saya tidak tahu soal karhutla, karna laporan belum ada sama saya dari BPBD nanti salah-salah lagi,"ucap Almainis kepada wartawan di DPRD Riau. Kamis kemarin 17 Juni 2021.

Awak media mencoba menjelaskan laporan BMKG tentang jumlah titik panas dan kondisi Riau yang akan memasuki musim kemarau tapi lagi-lagi anggota DPRD Riau dapil Dumai, Meranti dan Bengkalis dua priode ini tetap mengucapkan hal yang sama yaitu tidak tahu dan enggan berkomentar.

"Ya kurang tahu jadi saya menunggu laporan dulu lah, dan setiap bulannya kami memanggil mitra salah satunya dari BPBD baru saya komentar,"ujarnya. 

Dari apa yang disampaikan Almainis terlihat jelas anggota dewan ini tak banyak tahu soal kondisi yang terjadi di Riau dan hanya berkomentar apabila sudah disuguhkan data padanya.

Padahal tidak harus menunggu laporan resmi jika laporan dari pihak terkait benar adanya, Alamainis harus bisa bersuara karna anggota DPRD Riau yang di gaji rakyat dituntut bersuara untuk kepentingan rakyat bukan irit bicara atau berdalih tidak tahu.

Baca Juga: Wacana Perubahan RPJMD Riau, Ini Alasan Gubernur Syamsuar

Berdasarkan data BMKG stasiun Pekanbaru pada Kamis kemarin, provinsi Riau kembali muncul hotspot atau titik panas.

"Provinsi Riau terdapat 10 titik panas," ujar Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Sanya G di Pekanbaru Kamis 17 Juni 2021.

Dikatakannya, 10 titik panas itu terdapat di Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Rokan Hilir masing-masing 3 titik serta Siak 1 titik.

 





loading...
Loading...