Banjir Rob Dumai, Normalisasi Sungai Ditargetkan Tuntas Agustus Mendatang

Banjir Rob Dumai, Normalisasi Sungai Ditargetkan Tuntas Agustus Mendatang

19 Juni 2021
Ilustrasi (Foto: Antara)

Ilustrasi (Foto: Antara)

RIAU1.COM - Normalisasi Sungai Dumai, terkait bencana banjir akibat air rob atau pasang air laut di Kota Dumai pada bulan Agustus mendatang dapat diselesaikan.

Hal tersebut disampaikan Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Febry Calvin Tetelepta saat rapat koordinasi penanganan Banjir Rob di Kota Dumai belum lama ini.

Oleh karena itu, menurutnya perlu kerja sama pihak dari balai Wilayah Sungai Sumatra III Kementrian PUPR bersama Provinsi Riau dan Kota Dumai untuk memfokuskan normalisasi Sungai Dumai tersebut.

"Diharapkan kerjasama semua pihak untuk memfokuskan hingga pada bulan Agustus (normalisasi sungai ini) dapat selesai," katanya.

Dia juga berharap alat Excavator Amphibi dari Balai Wilayah Sungai Sumatra III Kementrian PUPR tetap difokuskan ke Kota Dumai selama proses normalisasi sungai Dumai nantinya selesai.

"Perlu juga melakukan pengawalan bersama terkait anggaran masterplan terhadap normalisasi sungai di Kota Dumai dapat dibuat di tahun 2022, sehingga recovery Sungai Dumai dalam rangka penyelamatan akibat bencana banjir air rob bisa terlaksana dengan baik," tuturnya.