Hari Jadi Pekanbaru ke 237, Ade Hartati: Pembangunan Ke Depan Harus Mengacu pada Grand Design yang Terintegritas

Hari Jadi Pekanbaru ke 237, Ade Hartati: Pembangunan Ke Depan Harus Mengacu pada Grand Design yang Terintegritas

23 Juni 2021
Ade Hartati

Ade Hartati

RIAU1.COM - Sudah saatnya Pekanbaru fokus pada pembangunan yang berkaitan dengan kondisi banjir, kondisi sampah dan kondisi sosial ekonomi masyarakat ditengah pendemi.

Demikian dikatakan Ade Hartati, Anggota DPRD Riau daerah pemilihan kota Pekanbaru, menyampaikan harapannya di hari jadi kota Pekanbaru yang ke 237 pada Rabu 23 Juni 2021.

"Perencanaan pembangunan ke depan haruslah mengacu pada grand design yang terkoneksi atau terintegritas pada Pekanbaru sebagai pusat perdagangan dan jasa," kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Pekanbaru sebagai pusat perdagangan, sambung dia, maka  perencanaan pembangunan ke depan haruslah mengedepankan pengembangan perkekonomian kerakyatan, seperti membangun pasar-pasar rakyat salah satunya.

"Sebagai pusat jasa, dan sebagai episentrum ibu kota Provinsi, maka pembangunan dibidang jasa harus didukung oleh seluruh sumber daya kota yang ada," ujarnya.

"Terakhir, keterlibatan masyarakat menjadi sebuah keharusan untuk mencapai sebuah keharmonisan di tengah kota metropolis," demikian Ade Hartati.