Sempat Ditunda, Komisi V Ingat Kadisdik Riau Jelang PPDB Tanggal 28 Juni

Sempat Ditunda, Komisi V Ingat Kadisdik Riau Jelang PPDB Tanggal 28 Juni

25 Juni 2021
Marwan Yohanis

Marwan Yohanis

RIAU1.COM - Komisi V DPRD Riau bidang pendidikan mengingatkan dinas pendidikan Riau agar tidak melakukan kesalahan yang sama pasca sebelumnya ditunda dilaksanakan penerimaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). 

Untuk diketahui tanggal 28 Juni akan dilaksanakan PPDB tingkat SMA sederajat.

"Kalau terjadi error system apa langkahnya? Tidak mungkin lagi kita tunda lagi PPDB karena tanggal 12 Juli kita sudah harus mulai masuk sekolah,"kata Marwan, Kamis 25 Juni 2021.

Marwan berharap PPDB online dapat berjalan lancar mengingat PPDB Konvensional akan sangat menyuliltkan terutama dengan sisa waktu yang amat terbatas dan kondisi pandemi Covid-19.

"Kita harap PPDB online ini bisa terlaksana dengan lancar. Kalau memang terpaksa itu terjadi ya protokol kesehatan harus ketat dan yang bertugas di situ harus siap menambah jam kerja agar tak terjadi penumpukan. Mudah-mudahan ini tak terjadi,"harapnya.

Kemudian Politisi Gerindra ini juga berharap masyarakat memaksimalkan PPDB online ini dan menghormati hasilnya sesuai dengan ketentuan.

"Jangan nanti kalau tidak diterima mengadu begini begitu. Harus dipelajari juga kasus per kasus,"ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK negeri di Riau sempat tertunda dan akan dilaksanakan mulai 28 Juni sampai 3 Juli 2021.