Peringati Hari Anti Narkotika Internasional, Iwan Fatah Apresiasi Kapolda Riau

Peringati Hari Anti Narkotika Internasional, Iwan Fatah Apresiasi Kapolda Riau

26 Juni 2021
Parisman Ihwan

Parisman Ihwan

RIAU1.COM - Anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru, Parisman Ihwan mengapresiasi Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi atas pencapaian Polda Riau dalam memberantas peredaran narkoba di Riau khususnya Pekanbaru.

Menurut pria yang biasa disapa Iwan Fatah ini, Provinsi Riau merupakan daerah yang sangat strategis dan berbatasan langsung dengan negara tetangga, sehingga Riau kerap menjadi pintu masuk jaringan narkoba internasional.

"Riau ini posisinya strategis, ada dampak positif dan negatifnya, kalau dampak negatifnya ya banyak jaringan-jaringan internasional yang mendistribusikan narkoba lewat Riau, baik lewat udara maupun laut," kata Politisi Golkar ini, Sabtu 26 Juni 2021 saat dimintai pendapatnya terkait peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Beberapa bulan belakangan, Iwan melihat sendiri bagaimana kinerja Kapolda Riau dan jajarannya dalam upaya memutus distribusi narkoba ini, dimana hampir setiap hari ada penangkapan narkoba, baik yang hanya kurir hingga bandar besar.

Iwan berharap, dengan gencarnya penumpasan narkoba oleh Polda Riau dan tentunya koordinasi dengan instansi terkait serta peran serta masyarakat, Riau bisa bebas dari kejahatan narkoba.

"Narkoba ini sumber segala bentuk kriminalitas, perampokan, pencurian, dan lainnya itu sering dilakukan oleh para pecandu narkoba. Makanya, saya selalu sampaikan, narkoba ini adalah musuh kita bersama," tegasnya