Kebutuhan Hewan Qurban di Riau Belum Terdata

Kebutuhan Hewan Qurban di Riau Belum Terdata

28 Juni 2021
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Kebutuhan hewan qurban untuk Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun ini di setiap kabupaten/kota agar diinventarisir.

Demikian diharapkan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Provinsi Riau. Kepala Dinas PKH Riau Rahmat Setiyawan menyebutkan, masih menunggu laporan dari Dinas PKH di kabupaten/kota.

"Kita sudah menyurati kabupaten/kota untuk menginventarisir berapa kebutuhan sapi qurban tahun ini. Termasuk kita ingin mendapatkan laporan berapa jumlah stok sapi saat ini," kata Rahmat.

Akhir bulan Juni ini kabupaten/kota, dia  harapkan telah melaporkan berapa jumlah kebutuhan dan stok hewan qurban saat ini. Sehingga, pihaknya dapat mengambil langkah-langkah konkret nantinya.

Namun demikian, dia menyebutkan permintaan hewan qurban menjelang Idul Adha meningkat, meski kondisi pandemi saat ini. Hal ini tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari petani, meskipun pandemi Covid-19 permintaan hewan qurban tetap meningkat. Karena berqurban ini adalah ibadah bagi umat muslim, jadi permintaannya tetap meningkat," tuturnya.