Dalam Rangka Penguatan, Bakohumas KPU Riau Kunjungi Danlanud

Dalam Rangka Penguatan, Bakohumas KPU Riau Kunjungi Danlanud

30 Juni 2021
Dalam Rangka Penguatan, Bakohumas KPU Riau Kunjungi Danlanud

Dalam Rangka Penguatan, Bakohumas KPU Riau Kunjungi Danlanud

RIAU1.COM - Usai Bakohumas KPU Riau Kunker di Pengadilan Tinggi Riau, rangkaian Kunker Bakohumas KPU Riau dilanjutkan ke Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau, pada Selasa 29 Juni 2021 kemarin. Pelaksanaan kunker tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kunker Bakohumas KPU Riau ke Lanud Roesmin Nurjadin, dihadiri langsung oleh Ketua KPU Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir, Komisioner Divisi Sosdiklih Parmas, Nugroho Noto Susanto, Komisioner Divisi Program dan Data, Abdul Rahman, beserta jajarannya.

Kunker dilaksanakan di ruang tamu VIP Lanud Roesmin Nurjadin diterima dan disambut hangat Komandan Lanud (Danlaud) Roesmin Nurjadin AFB, Marsekal Pertama TNI, Andi Kustoro beserta Kadispers, Fauzan Zuhdi.

"Inti kunjungan kerja ini adalah koordinasi terkait penguataan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) KPU Riau," kata Ilham lewat siaran persnya. Rabu 30 Juni 2021.

Dipaparkan, tujuan Bakohumas seperti yang disampaikan pada kegiatan webinar KPU RI adalah terciptanya SDM Kehumasan di KPU yang berkualitas, komunikatif, aspiratif, profesional dan kompeten. 

Kemudian, yang juga tak kalah penting, terciptanya hubungan kemitraan yang baik dengan para pemangku kepentingan. Diantaranya terkait dalam penyampaian informasi kepemiluan secara berjenjang dan berkelanjutan.

Selain itu, diharapkan  tersosialisasikannya kebijakan dan program KPU kepada internal baik antar KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota termasuk dan publik. 

"Membangun opini publik yang positif terkait informasi kepemiluan dan menyebarluaskannya secara masif, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengakses informasi kepemiluan, dan meningkatkan citra lembaga serta kepercayaan publik pada KPU dan tersedianya data dan pelayanan informasi publik terkait kepemiluan yang terdepan dan terupdate bagi masyarakat,"tutupnya.