DPRD Riau Minta Hindari Kerumunan saat Pelaksanaan Vaksinasi

DPRD Riau Minta Hindari Kerumunan saat Pelaksanaan Vaksinasi

1 Juli 2021
Zulfi Mursal

Zulfi Mursal

RIAU1.COM -Anggota DPRD Riau dari Fraksi PAN, Zulfi Mursal meminta dan mengingatkan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 agar menghindari kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi. Hal ini diminta karna dikhawatirkan terjadinya klaster baru bertambahnya kasus positif Covid ditengah masyarakat.

"Kita minta pada panitia pelaksana Vaksinasi atau Satgas Covid untuk dapat mengatur sedemikian rupa untuk tidak terjadi kerumunan.  Jadi ada pengaturan lah dan penerapan Prokes, " kata Zulfi di DPRD Riau. Kamis 1 Juli 2021.

Lebih jauh disampaikannya, maksud dalam pemberian vaksin pada masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh (anti body) atau menambah kekuatan imun tubuh masyarakat malah terjadi sebaliknya.  Terjadinya klaster baru yaitu penambahan penderita Covid saat kerumunan dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Satgas perlu melakukan pemantauan ataupun pengawasan terkait hal ini.  Terutama penerapan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun di air mengalir dan Menjaga Jarak atau Kerumunan",tutupnya.