Bahas Persiapan hewan qurban, Senin Depan Komisi II Panggil Distanak Riau

Bahas Persiapan hewan qurban, Senin Depan Komisi II Panggil Distanak Riau

5 Juli 2021
Muhammad Arpah

Muhammad Arpah

RIAU1.COM -Anggota komisi II DPRD Riau, bidang pertanian dan peternakan Muhammad Arpah meminta pemerintah Riau dalam hal ini Dinas Pertenakan dan kesehatan hewan (Distanak) setiap menyambut Idul Adha agar tidak kebingungan dalam mencari hewan qurban

"Seharusnya pemerintah sudah ada komitmen, visi dan misi bagaimana Riau ini hewan ternak bisa dimpor ke daerah lain. Kenapa daerah lain bisa kita tidak,"kata Arpah di DPRD Riau. Senin 5 Juli 2021.

Hal ini diminta Arpah karna masalah seperti ini terus berlarut -larut terjadi setiap tahunnya. Untuk itu Dia meminta evaluasi dinas pertenakan provinsi Riau perlu dilakukan karna kinerjanya belum maksimal jika dilihat dari program yang sudah ada. 

"Jika tidak ada program kedepan yang dilakukan sama saja. Jadi perlu ada evaluasi OPD tersebut,"jelasnya.

Senin depan tambah Politisi PPP Riau ini pihaknya akan memanggil dinas dinas peternakan provinsi Riau terkait kesiapan hewan qurban untuk lebaran Idul Adha.

"Senin depan akan kita panggil berapa ketersediaan hewan qurban. Untuk saat ini saya belum tahu berapa kebutuhan hewan qurban Idul Adha tahun ini,"jelasnya.