Ika Smansa Adventure Sumbang Kaki Palsu untuk Riki warga Desa IV Koto Setingkai Kampar Kiri

Ika Smansa Adventure Sumbang Kaki Palsu untuk Riki warga Desa IV Koto Setingkai Kampar Kiri

6 Juli 2021
Foto (istimewa)

Foto (istimewa)

RIAU1.COM - Organisasi sayap Ikasmansa Pekanbaru , Ikasmansa Adventure Club (IAC) kembali mengadakan bakti sosial yaitu  memberi sumbangan kaki palsu kepada Riki warga desa IV  koto Setingkai Kampar Kiri kabupaten Kampar pada hari Minggu  5 Juli 2021. Acara  penyerahan kaki palsu diselenggarakan di rumah kepala desa IV Koto Setingkai, Amir Nurdin.

Ketua IAC Alexander Nasution  dalam sambutannya mengatakan bahwa sumbangan kaki palsu untuk Riki ini adalah inisiasi dari istrinya Andrini,  yang mendapatkan informasi dari sekretaris desa Kamaruzaman bahwa ada warga yang sudah lama berusaha untuk mendapatkan kaki palsu dari bantuan pemerintah tapi sangat sulit sekali dan setelah lima  tahun  hasilnya nihil .

"Mendengar informasi itu Andrini yang akrab disapa Rini segera menyatakan kesanggupannya untuk membantu Riski membelikan kaki palsu," kata Alexander. 

Alex berharap bantuan kaki palsu ini bisa membuat Riski bisa  beraktifitas kembali ataupun bekerja mencari nafkah untuk keluarganya. Dan juga Alex berharap sumbangan ini bisa memotivasi anggota IAC dan Smansa untuk membantu baik secara moril ataupun materil kepada masyarakat yang membutuhkan kan bantuan.

" Sumbangan kaki palsu ini adalah inisiasi dari istri saya Rini, semoga dengan ini Riki bisa beraktifitas kembali untuk bekerja mencari nafkah untuk keluarganya. Saya juga berharap ini dapat memotivasi kawan- kawan IAC dan Smansa untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan "papar Alex.

Sementara Riki (28) yang menerima sumbangan kaki palsu itu menangis terharu saat menerima kaki palsu dari IAC.

" Saya merasa diberi kesempatan hidup untuk yang kedua kali, setelah mendapatkan kaki palsu ini, karena dari tahun 2016 setelah kaki kiri saya diamputasi karena kecelakaan di hutan  , saya dengan bantuan pak Sekdes sudah berusaha kemana-mana  tapi hasilnya  gagal terus. Terimakasih untuk IAC, pak Alexander dan ibuk Rini  semoga Allah membalas semua kebaikan bapak dan ibuk "tutur Riki.

Ditempat  yang sama sekretaris desa  Kamaruzaman  dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada rombongan IAC  dan berharap IAC datang kembali ke desa IV koto Setingkai.

"Saya ucapkan terimakasih kepada IAC  semoga pak Alex dan kawan - kawan datang lagi kesini lain waktu. Warga desa 1V koto setingkai sudah merasa akrab dengan anggota  IAC yang sudah beberapa kali berkunjung dan mengadakan bakti sosial di sini " ungkap sekdes Kamaruzaman .

Sekjen Ikasmansa Herman Gazali dalam sambutannya sangat  mengapresiasi bantuan kaki  palsu tersebut. "Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Alexander dan bu Rini, semoga kegiatan peduli kepada sesama ini dengan melakukan bakti sosial yang berkesinambungan menjadi sisi positif berorganisasi " kata Herman Gazali. (***)