Parisman Ihwan Kritik Wali Kota Pekanbaru Firdaus yang ingin Bangun Rumah Dinas baru di Tenayan Raya

Parisman Ihwan Kritik Wali Kota Pekanbaru Firdaus yang ingin Bangun Rumah Dinas baru di Tenayan Raya

8 Juli 2021
Parisman Ihwan

Parisman Ihwan

RIAU1.COM - Ketua komisi IV DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru, Parisman Ihwan mengkritik Wali Kota Pekanbaru, Firdaus yang hendak membangun rumah dinas baru di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya.

"Yang menjadi fokus utama saat pandemi ini adalah kesehatan dan ekonomi rakyat, bukan rumah dinas baru," tegasnya. Kamis 8 Juli 2012.

Menurut Iwan Fatah sapaan Parisman, pembangunan rumah dinas ini belum terlalu mendesak saat ini dibangun dan bangunan yang ada sekarang juga masih layak dan masih fungsional.

"Artinya keperluan pembangunan rumah dinas tersebut belum terlalu mendesak,
apalagi ditambah kondisi ekonomi yang tengah merosot, dimana anggaran pemerintahan masih terkuras akibat pandemi Covid-19,"jelasnya 

Memang sendari dari awal, politisi Golkar telah memprediksi keinginan membangun rumah dinas wali kota ini akan muncul mengingat jarak rumah dinas sekarang dengan perkantoran cukup jauh.

Kawasan Industri Tenayan (KIT) jelasnya, merupakan program jangka panjang Wali Kota Pekanbaru, Herman Abdullah ingin menjadikan daerah Tenayan sebagai pusat perindustrian, bukan malah menjadi kawasan perkantoran.

"Bayangkan saja, banyak mobil bertonase besar hilir mudik di KIT, kemudian pegawai pemerintahan juga memakai akses yang disana, sangat beresiko tinggi," tuturnya.

Mestinya, jika memang kantor sudah tidak mumpuni lagi, Pemko bisa membangun gedung yang lama ke atas. Sehingga, ruangan perkantoran menjadi bertambah tanpa perlu membangun gedung baru di KIT.

"Kalau itu yang dilakukan dulu, anggaran yang termakan tidak akan sebanyak ini, dan pemindahan rumah dinas tidak akan terpikirkan," tutupnya.