Pemerintah Diminta Permudah Masyarakat Yang Tak Bisa Divaksin dalam Mengurus Admistrasi

Pemerintah Diminta Permudah Masyarakat Yang Tak Bisa Divaksin dalam Mengurus Admistrasi

9 Juli 2021
Robin Hutagalung

Robin Hutagalung

RIAU1.COM - Anggota DPRD Riau Robin Hutagalung menyarankan kepada masyarakat yang tidak bisa divaksin tapi membutuhkan sertifikat vaksin untuk mengurus administrasi agar bisa meminta keterangan ke pihak terkait. 

Hal ini disampaikan Robin karna masih adanya keluhan dari beberapa masyarakat Pekanbaru yang tidak bisa divaksin tapi dipersulit dalam mengurus administrasi di kantor pemerintah.

"Ya saran saya meminta surat keterangan vaksin ke pihak terkait dan jelaskan bahwa kita mau divaksin tapi tidak bisa  lantaran beberapa faktor, seperti ada penyakit bawaan agar hak-hak mereka bisa dapat,"kata Robin di DPRD Riau. Jumat 9 Juli 2021.

Pemerintah kata Robin juga harus menunjuk lembaga terkait yang bisa mengeluarkan surat keterangan tersebut agar ada solusi bagi masyarakat yang tidak bisa di vaksin ini.

Robin mengaku juga mendukung pengurusan administrasi mengunakan sertifikat vaksin. Menurutnya saat ini masih ada masyarakat yang masih tidak mau divaksin karna berbagai alasan. 

"Jadi ada dua hal, ada masyarakat yang tidak mau divaksin dan ada yang mau divaksin tapi tidak bisa karna ada faktor sakit atau lain sebagainya. Dan masyarakat yang tidak bisa karna faktor ini dapat dikeluarkan surat vaksinya oleh lembaga terkait agar mereka bisa mengurus administrasi di Pemerintahan,"harapnya.