PKB Riau Tolak Vaksin Berbayar

PKB Riau Tolak Vaksin Berbayar

12 Juli 2021
Abu Khoiri

Abu Khoiri

RIAU1.COM - Sejumlah pihak mengkritik pemerintah lantaran vaksin gotong royong (VGR) berbayar bagi warga. 

Politisi PKB yang juga anggota DPRD Riau Abu Khoiri salah satunya  Ia menegaskan menolak penerapan vaksinasi berbayar oleh pemerintah pusat melalui PT. Kimia Farma . Menurutnya pemberian biaya ini sangat membebani masyarakat yang saat ini mengalami kesusahan dampak dari wabah covid-19.

"Menolaklah masyarakat sekarang susah cari makan. Gak jelas jugalah Pemerintah ini buat kebijakan,"katanya. Senin 12 Juli 2021.

Aboi sapaan Abu Khoiri meminta pemberlakuan vaksin berbayar segera dihentikan untuk diberlakukan sekarang ini. Ia meminta pemerintah fokus pada vaksinasi massal yang tengah berjalan saat Ini apalagi anggaran untuk covid-19 ini sangat besar.

"Yang sekarang aja yang gratis masih ada tidak mau ditambah lagi dengan berbayar tentu tambah tidak mau masyarakat divaksin. untuk itu saya sarankan yang ada saja dulu dimaksimalkan,"jelasnya.

Seperti diberitakan pemerintah melalui PT Kimia Farma yang merupakan perusahaan plat merah pada hari ini memberlakukan vaksin berbayar di sejumlah klinik. Adapun tujuan untuk mendukung pemerintah mempercepat proses vaksinasi.

Tapi usai mengumumkan kebijakan itu vaksinasi berbayar ini ditunda PT. Kimia Farma lantar banyak pro dan kontra di tengah masyarakat.