Perayaan Hari Jadi Riau akan Banyak Digelar Virtual

Perayaan Hari Jadi Riau akan Banyak Digelar Virtual

15 Juli 2021
Penjabat Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy

Penjabat Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy

RIAU1.COM - Persiapan Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau tahun 2021 terus dimatangkan. Yang mana saat ini ketua panitianya adalah Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Riau, Muflihun.

"Kepanitiaan ini biasanya bergilir di setiap OPD di lingkungan Pemprov Riau, tahun ini kita percayakan ke Sekwan. Tentunya nanti akan ada rapat lanjutan membahas hal ini," kata Penjabat (Pj)  Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy.

Ia menyebutkan, karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka Pj Sekdaprov Riau ini meminta agar perayaan hari jadi ini lebih banyak dilaksanakan secara virtual.

Sebutnya, memang akan ada beberapa agenda dalam rangka hari jadi tersebut, namun dengan catatan tidak menimbulkan kerumunan dan tidak menggunakan banyak anggaran.

"Terkait Covid, makanya tidak banyak aktivitas, memang utamanya rapat paripurna hari jadi. Selanjutnya nanti ada beberapa agenda, arahan pimpinan tetap meriah, hemat anggaran tapi tidak mengumpulkan masa dan polanya virtual," sebutnya.

Kemudian, Masrul Kasmy meminta semua OPD terutama yang terlibat dalam kepanitiaan untuk betul-betul mematangkan konsep hari jadi ini, sehingga draft rincian kegiatan tersebut dapat segera dilaporkan ke pimpinan untuk meminta persetujuan.

"Unsur-unsur Melayunya tetap akan kita tonjolkan, barangkali nanti agendanya virtual namun makna dan meriahnya tetap kita rasakan," ujarnya.

Pihaknya menuturkan, saat ini dibutuhkan kreatifitas dan inovasi dalam mengemas kegiatan hari jadi ini serta dibutuhkan kerja sama dengan Forkopimda Riau serta stakeholder yang ada.

"Nanti lombanya lebih banyak virtual, mudah-mudahan kalau kita bersinergi bersama akan berhasil kegiatan kita ini, murah meriah tapi bermakna," tutupnya.